Laga derbi adalah laga derbi, dan anda harus meraih kemenangan, dan kami menang
Manchester (ANTARA News) - Tanpa ingin membusungkan dada kerena menuai kemenangan, manajar Manchester City Manuel Pellegrini mengutarakan bahwa kesabaran menjadi kunci keberhasilan menundukkan Manchester United (MU) dengan skor 1-0 dalam laga derbi Manchester ke-168 pada Minggu (2/11).

Ya, Pellegrini tiada henti menyuntikkan serum kesabaran kepada skuad asuhannya. Hasilnya, Sergio Aguero membayar kontan dengan mencetak gol ke gawang MU yang dijaga David De Gea.

Kekalahan itu sontak membuat manajer MU, Louis van Gaal murka tak terkira, terlebih setelah Chris Smalling diusir wasit di menit ke-38 akibat menerima dia kartu kuning.

Pelatih asal Belanda itu kemudian menyebut tindakan Smalling sebagai "kebodohan" belaka, karena MU harus tampil bertanding dengan 10 pemain saja.

"Saya sangat senang karena kami memperoleh tiga poin," katanya kepada Sky Sports. "Laga derbi adalah laga derbi, dan anda harus meraih kemenangan, dan kami menang."

"Saya berpendapat bahhwa kami tampil sangat baik sampai akhirnya kami mampu mencetak gol. Hanya saja ketika kami mencetak gol, kemungkinan kami beranggapan bahwa laga akan berakhir, ternyata pertandingan belum juga selesai," katanya.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014