Pinrang, Sulsel (ANTARA News) - Saluran Irigasi sekunder Bendoro, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan yang siap diresmikan Presiden Joko Widodo, mampu mengaliri lahan sawah seluas 12.000 hektare.

"Presiden akan meresmikan irigasi itu, dengan peletakan batu pertama pembangunan irigasi selebar enam meter dan panjang sekitar 2,2 kilometer," kata Danplek Irigasi PAM VVIP Hnizon di Kabupaten Sidrap, Sulsel, Rabu.

Kehadiran Jokowi di Sulsel pada kunjungan perdananya ini, disyukuri bagi warga Kabupaten Sidrap.

Salah seorang warga Bendoro, Desa Mojong, Kecamatan Watansidenreng, Kabupaten Sidrap, Sulsel Abd Rahman mengatakan, selama ini hanya dua kali menanam dan panen padi, namun dengan ada pengairan irigasi yang baik diharapkan bisa tiga kali panen.

"Kami harap dengan adanya irigasi Bendoro itu, semua lahan sawah petani dapat dialiri, sehingga produksi pertanian akan semakin baik," katanya.

Kehadiran Presiden yang dijadwalkan tiba di lokasi proyek irigasi sekitar jam 11.00 Wita, persiapan di lokasi cukup sederhana, tidak ada panggung mewah.

Sementara itu, warga di sekitar lokasi peresmian pembangunan irigasi, menyiapkan makanan untuk para tamu secara suka rela. "Ini suatu kesyukuran bagi kami didatangi tamu, jadi kami menyiapkan makanan dengan suka rela," kata warga Bendoro, Nurlia.
(S036)

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014