Medan (ANTARA News) - Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan, di Medan, menggelar pameran persenjataan dan alat-alat perang kepada umum. Masyarakat bisa dari dekat melihat dan menyentuh semua persenjataan itu dan berdialog dengan petugas dan operator lapangannya. 

Pameran ini juga akan semakin memantapkan kedekatan antara TNI dengan rakyat.

"Dengan rakyat TNI akan semakin kuat dalam menjaga kedaulatan negara dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Inspektur Kodam I/Bukit Barisan, Kolonel Infantri Amrin, mengutip sambutan tertulis Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Winston Simandjuntak. 

Para pengunjung silahkan melihat dan mengamati semua persenjataan dan mesin perang sehinggga masyarakat ikut senang dan bangga terhadap TNI.

"Para generasi muda diharapkan bisa bergabung sebagai prajurit TNI, dan dengan demikian akan muncul prajurit-prajurit muda yang unggul," katanya.

Disebutkan, saat ini dan ke depan Indonesia tidak hanya bersandar pada teknologi peralatan perang, namun kita juga tetap memelihara dan memantapkan kekuatan pertahanan berbasis kerakyatan.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014