Indianapolis (ANTARA News) - Chris Paul menyumbang 17 angka dan 15 assist untuk memimpin Los Angeles Clippers mencatatkan kemenangan kesembilannya secara beruntun, saat mereka mengalahkan Indiana Pacers dengan skor 103-96 pada Rabu (Kamis WIB).

DeAndre Jordan meraih 12 angka dan 19 rebound, sedangkan Jamal Crawford tampil sebagai pemain pengganti untuk mencetak 18 angka pada kemenangan di depan 16.392 penonton yang memenuhi The Bankers Life Fieldhouse arena.

"Kami hanya memainkan cara yang tepat dan berbagi bola," kata Paul. "Ini bukan perjalanan yang mudah, namun kami mampu melakukannya."

Blake Griffin mencetak 17 angka dengan sepuluh rebound untuk Clippers yang membuka tur tandangnya dengan raihan kemenangan.

C.J. Miles memimpin perolehan angka dengan 30 angka meski tampil sebagai pemain pengganti untuk Indiana. Para pemain cadangan Pacers total menyumbang 66 angka pada kekalahan beruntun keenam mereka.

Lavoy Allen menambahi 14 angka dan 13 rebound dalam perannya sebagai pemain pengganti, dan ia didampingi Luis Scola, yang mengakhiri pertandingan dengan 12 angka dan 14 rebound.

Indiana juga menelan kekalahan 92-108 saat melawan Atlanta Hawks pada Senin.

Pacers memiliki rekor tiga kemenangan beruntun atas Clippers, namun dua di antara kemenangan-kemenangan tersebut tercipta pada tahun lalu ketika mereka masih memiliki Paul George.

Tertinggal 17 angka saat memasuki kuarter terakhir, Pacers sempat memangkas keunggulan Clippers. Miles mencetak delapan angka saat mereka menorehkan laju 12-4 untuk memangkas defisit menjadi 86-77.

Dengan dua menit tersisa pada waktu normal, lompatan Allen membuat Indiana mendapat dua angka. Crawford menjawabnya dengan jump shot di sisi lain lapangan, kemudian Miles gagal saat melakukan tembakan di bawah riang basket. Griffin gagal melakukan satu dari dua lemparan bebas, dan dari sana Indiana tidak mampu lagi memberikan ancaman berarti.

"Itu pada dasarnya merupakan ulangan babak pertama. Para pemain inti masuk dan membuat keunggulan besar, dan unit kedua datang dan kehilangan (keunggulan) hal itu. Para pemain inti harus meraihnya lagi, dan untungnya, mereka mampu melakukannya," kata pelatih Clippers Doc Rivers.

Los Angeles berikutnya akan mendatangi Washington dan Milwaukee pada jadwal pertandingan tandang mereka selanjutnya.

Clippers bermain baik di kandang maupun saat bertandang ke markas tim lain, mereka memperpanjang rekor empat kemenangan kandang di Staples Center dengan kemenangan 121-120 melalui masa tambahan waktu atas Phoenix Suns pada Senin.

(H-RF)

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014