Jakarta (ANTARA News) - Perancang busana Samuel Wattimena diangkat menjadi staf khusus Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Anak Agung Gede Ngurang (AAGN) Puspayoga.

"Samuel Watimena adalah sahabat saya, dan saya perlu masukan dari beliau soal mode terkait banyak UKM mode kita yang harus didukung pengembangannya," kata AAGN Puspayoga di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan memerlukan dukungan dari Samuel untuk mengejar target Indonesia menjadi kiblat fesyen Muslim dunia pada 2020.

Selain Samuel, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah juga mengangkat pakar pemasaran Hermawan Kartajaya dan mantan Ketua Dewan Pakar Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Teguh Boediyana sebagai staf khusus.

"Hermawan Kartajaya dipilih karena keahliannya di bidang marketing yang saya pikir akan sangat berguna bagi pemasaran produk KUKM kita," katanya.

Ia menambahkan, sampai saat ini masalah pemasaran dan promosi masih menjadi kendala utama pengembangan koperasi dan usaha kecil menengah di Indonesia.

Sementara Teguh Boediyana, yang dikenal Puspayoga sejak enam bulan lalu, dinilai memiliki banyak konsep pengembangan koperasi dan usaha kecil menengah.

"Apalagi Beliau bisa setiap hari ke kantor sehingga sewaktu-waktu saya perlukan untuk memberikan masukan selalu siap," katanya.

Puspayoga berharap ketiga orang itu mampu memberikan kontribusi pemikiran bagi pengembangan koperasi dan usaha kecil menengah di Tanah Air.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014