Jakarta (ANTARA News) - Setelah hengkang dari Idol grup dan merambah dunia seni peran, Morgan Oey mengungkapkan harus kerja keras untuk imbangi Revalina S. Temat dalam film 'Assalammualaikum Beijing'.

Film yang diadaptasi dari novel Asma Nadia garapan Guntur Soeharhanto ini merupakan film pertama Morgan di layar lebar.

Meskipun demikian, Morgan menjadi salah satu karater penting karena memerankan Zhongwen yang nantinya jatuh cinta dengan Ra yang dimainkan oleh Revalina.

"Istilahnya pas saya masih nonton film di bioskop, mereka sudah berkarir. Karya-karyanya Reva dan Bela juga sudah banyak, jadi saya harus dobel kerja kerasnya," kata Morgan Oey dalam peluncuran film Assalamualaikum Beijing.

"Saya baca buku lalu observasi karakter yang saya mainkan. Sutradara juga menuntun saya agar karakternya tidak lari. Teman-teman satu produksi juga banyak membantu."

"Saya memerankan karakter yang lebih tua dari usia sebenernya, lebih dewasa. Selain itu, saya juga harus fasih bahasa Mandarin karena ceritanya saya jadi pemandu wisata," katanya. "Saya melakukan yang terbaik untuk perankan film pertama saya."

Sementara Asma Nadia pengarang buku berkata, "Saya mendampingi proses syuting di Indonesia. Komitmen mereka tinggi. Morgan sempet baca novelnya untuk mendalami karakter."

Jakarta (ANTARA News) - Dewa (Ibnu Jamil) dan Ra (Revalina) sepasang kekasih yang ingin melangkah ke gerbang pernikahan. Namun, pernikahan itu batal dilaksanakan karena Dewa berkhianat kepada Ra.

Kemudian Ra ke Beijing untuk menjadi koresponden di sana dan bertemu dengan Zhongwen (Morgan). Keduanya menjadi dekat.

Namun, Ra harus kembali ke Indonesia karena divonis suatu penyakit. Di Indonesia, Ra mengetahui bahwa dirinya menderita APS, penyakit yang berhubungan dengan pengentalan darah. Yang membuatnya terkena serangan stroke, sulit bergerak, bakan nyaris buta.

Selain itu, film ini dibintangi oleh Desta dan Laudya Cynthia Bella.

Film ini akan tayang di bioskop Indonesia pada 30 Desember 2014.


Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014