Madrid (ANTARA News) - Atletico Madrid sukses mencuri tiga poin setelah melibas Levante 3-1 di Vicente Calderon dalam lanjutan Liga Spanyol.

Gol Atletico dicetak oleh Antoine Griezmann menit 18 dan 47, seta Diego Godin menit 82. Sementara Levante membalas lewat Nabil El Zhar menit 62.

Dengan kemenangan ini, Atletico memiliki poin sama dengan Barcelona yang berada di posisi dua klasemen dengan 38 poin. Sementara Levante tetap dengan 15 poin.

Sejak menit awal, tim tuan rumah menguasai pertandingan dan beberapa kali mengarahkan bola ke Mandzukic. Namun, bisa dipatahkan pemain belakang Levante.

Menit 13 pemain Atletico Griezmann melepaskan sepak pojok ke arah Mandzukic di tiang jauh. Sundulannya kemudian disambut tendangan Godin ke gawang, tetapi wasit telah mengibarkan bendera tanda ia dalam posisi offside.

Lima menit kemudian Griezmann membuka angka untuk Atletico. Berawal dari Siquera yang melepaskan umpan silang yang disambut Griezmann. Kemudian Griezmann menyambutnya dengan sundulan dan bola tak bisa dijangkau Diego Marino. Atletico 1-0 Levante.

Dua menit setelah jeda, Griezmann menggandakan keunggulan Atletico. Berawal dari umpan silang Juanfran ke arah Mandzukic yang disambut dengan sundulan. Tetapi Marino bisa menyelamatkannya. Kemudian bola rebound disambar Griezmann menjadi gol. Atletico 2-0 Levante.

Levante berusaha membangun serangan, tetapi bisa dipatahkan oleh pemain belakang Atletico.

Namun, menit 62 Levante mengejar satu gol Atletico berkat Nabil El Zhar yang menerima umpan Ivan. Atletico 2-1 Levante.

Menit 82 Tiago melepaskan sepak pojok ke arah kotak penalti Levante. Kiper Marino melompat untuk mendapatkan bola, tetapi Godin yang lebih dulu menyndul bola dan menjebol gawang Marino.

Menjelang pertandingan usai Garcia hampir menambah gol untuk Atletico, jika tendangannya tidak jatuh tepat dipelukan Marino.

Atletico menguasai jalannya pertandingan sebanyak 64 persen, sementara Levante 36 persen.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

Atletico Madrid: Miguel Moya, Diego Godin, Guillherme Siqueira, Juanfran, Jose Gimenez, Tiago, Koke, Antoine Griezmann, Arda Turan, Gabi, Mario Mandzukic.

Levante: Diego Marino, Ivan Lopez, Loukas Vyntra, Juanfran, Nikos Karabelas, Jose Morales, Andreas Ivanschitz, Mohamed Sissoko, Pape Diop, Rafael Martins, Victor Casadesus.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015