Jadi masih dalam tahap pembersihan ...
Jakarta (ANTARA News) - Musisi Fariz Rustam Munaf tengah menjalani rehabilitasi di klinik rehabilitasi Narcotic Support Treatment and Rehabilitation (Natura), Jakarta, sejak Rabu (7/1) setelah dua hari ditahan di Polres Jakarta Selatan.

Setelah dua hari menjalani pengobatan, wajah Fariz tampak lebih segar, sebagaimana diungkapkan pengacaranya Hendra Heriansyah.

"Dilihat dari berat badan, beliau tipikal kurus tidak banyak perubahan bobot. Tetapi kalau dilihat dari wajah, dia tampak lebih segar," kata Hendra usai menjenguk bersama tim pengacara Fariz lainnya di klinik Natura, Jumat.

Di klinik rehabilitasi yang berlokasi di Lebak Bulus itu, Fariz RM masih menempati kamar sendiri karena harus menjalani tahap pengobatan awal. Fariz masih harus menjalani detoksivikasi.

"Kesehatan beliau masih dalam proses evaluasi dari dokter. Dalam dua hari ini masih menjalani detoksifikasi. Jadi masih dalam tahap pembersihan dan prosesnya relatif lebih baik," jelas Hendra.

Selanjutnya, kata Hendra, Fariz akan menjalani pemeriksaan medis, psikologis, dan sosialisasi.

Fariz menjalani rehabilitasi bersama sekitar pasien lainnya di tempat yang bernuansa rumah pribadi itu.

Namun, pihak Natura membatasi pengunjung hanya untuk keluarga dan pengacara.

Sejumlah kegiatan yang Fariz lakukan antara lain: sarapan bersama pasien lain, kegiatan bersama yang bersifat positif, kegiatan keagamaan, dan olahraga.

"Semoga dia Pak Fariz bisa cepat pulih dan normal. Selama dua hari ini, dia lebih banyak istirahat karena itu proses detoksifikasi yang alami," jelas Hendra. (Baca: Fariz RM akan jalani rehabilitasi)

Menurut pengacara Fariz RM lainnya, Syafrie Noer, panti rehabilitasi tersebut bernuansa layaknya rumah terdiri dari kamar dan ruang keluarga. Selain itu, ada juga fasilitas lain seperti gitar dan organ.

(M047)



Pewarta: Monalisa
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015