Surabaya (ANTARA News) - Sebanyak tujuh jenazah korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ 8501 yang dibawa dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, tiba di Rumah Sakit Bhayangkara, Polda Jatim, Surabaya, Jumat petang.

Tujuh jenazah itu tiba menggunakan pesawat CN 295 dengan nomor penerbangan A-2903, dan mendarat di Lanud Juanda Sidoarjo kemudian dijemput tujuh ambulans untuk menuju RS Bhayangkara yang berada di kompleks Mapolda Jatim.

Berdasarkan data yang dihimpun di RSUD Pangkalan Bun, tujuh jenazah itu terdiri dari lima jenazah berjenis kelamin laki-laki, dan dua perempuan.

Sebelum tiba, tujuh jenazah menjalani proses identifikasi di RSUD Imanuddin untuk kemudian menjalani proses identifikasi dan autopsi mendalam di RS Bhayangkara Polda Jawa Timur.

Sementara kedatangan tujuh jenazah langsung disambut tim "Disaster Victim Identification" (DVI) Polda Jawa Timur untuk kemudian dilakukan identifikasi di belakang halaman RS Bhayangkara.

Dengan tibanya tujuh jenazah di Surabaya malam ini, total RS Bhayangkara sudah menerima sebanyak 48 jenazah.

Rinciannya, 27 jenazah sudah diidentifikasi dan diserahterimakan kepada keluarga, 12 jenazah sudah selesai menjalani post mortem dan tinggal menunggu hasil rapat rekonsiliasi, sisanya dua jenazah masih dalam proses post mortem.



Pewarta: Abdul Malik Ibrahim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015