... 50 negara yang disurati dan sementara ini ada enam yang sudah menyatakan kesediaan...
Palembang (ANTARA News) - Amerika Serikat, Australia, Malaysia, Thailand, Filipina, dan tuan rumah Indonesia memastikan ikut kejuaraan tinju amatir internasional Piala Presiden XXII/2015 di Palembang, Sumatera Selatan, 19-25 April 2015.

Ketua Harian Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sumatera Selatan, H Sulfa Ganie, di Palembang, Jumat, penyelenggara masih menunggu pendaftaran peserta dari negara-negara yang diundang hingga awal April.

"Sudah 50 negara yang disurati dan sementara ini ada enam yang sudah menyatakan kesediaan," kata dia.

Ia mengemukakan panitia pelaksana telah melayangkan surat ke 50 negara sebagai anggota induk Asosiasi Tinju Amatir Dunia (AIBA) di antaranya, Afganistan, Banglades, Brunei Darussalam, Kamboja, Tiongkok, Jepang, Yordania, Kazastan, Korea, Kuwait, dan Makau.

Kemudian, Malaysia, Amerika Serikat, Thailand, Nepal, Pakistan, Filipina, Qatar, Arab Saudi, Singapura, China Taipeh, Uni Emirat Arab, Vietnam, Italia, Rep Ceko, Spanyol, Mesir, Selandia Baru, dan Samoa.

"Penyelenggara mengharapkan setidaknya ada 200 petinju amatir dari Asia, Eropa, dan Amerika yang akan ambil bagian," ujar dia.

Kejuaraan Piala Presiden ini merupakan agenda AIBA yang terakhir lagi digelar pada 2011.

Sebelumnya kejuaraan ini diagendakan setiap tahun namun banyaknya agenda tinju amatir tingkat dunia membuat kejuaraan tersebut tidak bisa dilakukan secara simultan.

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015