Batam (ANTARA News) - Booth Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA di ruang Pameran Hari Pers Nasional di Kepri Mall Batam sudah dikunjungi ratusan orang sejak kegiatan itu dibuka pada 5 Februari 2015.

"Untuk setengah hari ini (Minggu), pengunjung sudah sampai seratus lebih, meningkat dua kali lipat di akhir pekan ini," kata Manajer Humas dan Kerjasama Luar Negeri LKBN Antara Primayanti di Batam, Minggu.

LKBN Antara, lanjutnya, berpartisipasi dalam pameran ini untuk memperkenalkan ke masyarakat sebagai sebuah perusahaaan yang mempunyai berbagai produk, di antaranya Antaranews.com, Antara.net.id, dan Antara Foto.

Kemudian produk lainnya "Newsroom Antara" yang merupakan layanan solusi teknologi informasi bagi setiap organisasi yang ingin memliki situs web dinamis. Dengan ini, situs web perusahaan akan selalu update akan berita-berita terkini dari Antara sehingga bisa meningkatkan jumlah dan frekuensi kunjungan situs.

Selanjutnya ada juga Pusat Data Bisnis Antara (PDBA) yang bertujuan membantu entitas Indonesia membuat keputusan strategis dengan layanan informasi, data, analisa, dan rekomendasi yang relevan dan terpercaya.

Selain membuka booth, Antara juga berpartisipasi pada panggung utama dengan menggelar workshop tentang sosial media dan masyarakat blogger.

"Workshop tersebut lebih menekankan kiat wirausaha dalam media sosial dan blog," ungkapnya.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Bidang Pameran Panitia Besar HPN, Adhy Trisnanto. Dia mengatakan bahwa selain ada booth untuk masing-masing media, pameran juga menyediakan panggung yang akan dijatah waktunya untuk tiap media.

"Ada yang dapat lebih kecil dan lebih besar sehingga ada yang kurang terakomodasi. Jadi disediakan panggung untuk setiap media sebagai kompensasinya," jelasnya.

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015