Semen Padang rekrut Suheri Daud

Padang (ANTARA News) - Semen Padang FC merekrut Suheri Daud dari PSLS Lhokseumawe, untuk melengkapi skuad sebelum berkompetisi pada Indonesia Super League (ISL) 2015.

"Kita memutuskan Suheri Daud untuk menambah kekuatan lini depan tim," kata Direktur Teknik PT Kabau Sirah Semen Padang, Asdia di Padang, Minggu.

Ia menjelaskan, direkrutnya pemain asal Aceh tersebut berdasarkan rekomendasi dari pelatih untuk mencari pemain pelapis lini depan yang ada saat ini.

Selain itu, Suheri Daud dinilai sudah mengenal karakter permainan Semen Padang karena sebelumnya pemain tersebut pernah membela tim yang berjuluk "Kabau Sirah" itu musim 2010-2011 dan 2011-2012.

"Sebelumnya ia juga pernah dilatih Nil Maizar waktu memperkuat Semen Padang musim sebelumnya," katanya.

Ia menambahkan, kembalinya pemain yang oleh pendukung Semen Padang dijuluki "Super Sub" itu dinilai mampu memberikan warna lain pada lini depan.

Asdian mengungkapkan, sebelumnya dari manajemen pelatih sempat menawarkan beberapa opsi pemain pelapis lini depan, nama-nama tersebut yakni Aliyudin dan Budi Sudarsono.

Namun, setelah melakukan diskusi, akhirnya manajemen dan pelatih memutuskan merekrut Suheri Daud.

Ia menambahkan, sebelumnya Suheri Daud sempat diincar klub Persiba Balikpapan dan Gresik United.

Sementara itu, pelatih Semen Padang, Nil Maizar mengatakan, Suheri Daud akan langsung bergabung dengan tim untuk melakukan pertandingan uji coba di Batam.

"Suheri akan langsung menjalani latihan bersama tim di Batam, dan seanjutnya ikut pada pertandingan uji coba," katanya.

Ia menambahkan, Suheri merupakan pemain yang memiliki tipikal dengan permainan lugas, dan mampu menterjemahkan kemauan pelatih meskipun sebagai pemain pengganti.

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar