Jakarta (ANTARA News) - Komisi VII DPR RI menerima usulan peningkatan anggaran Kementerian ESDM sebesar Rp4,8 triliun saat rapat kerja untuk membahas RKA-KL APBN-P TA 2015 di Gedung MPR/DPR Jakarta.

"Sehingga total anggaran APBN-P TA 2015 menjadi Rp14,916 triliun dari total pagu APBN 2015 sebelumnya sebesar Rp10,023 triliun," kata Ketua Komisi VII DPR Kardaya Warnika di Jakarta, Selasa.

Menurut Menteri ESDM, Sudirman Said peningkatan anggaran tersebut akan dialokasikan untuk empat program antara lain pengolahan dan penyediaan minyak dan gas bumi, pengolahan ketenagalistrikan, pengaturan, pengawasan penyediaan dan pendistribusian BBM serta program pengelolaan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE).

Berdasarkan data dari Kementerian ESDM tambahan anggaran untuk pengolahan dan penyediaan minyak dan bumi sebesar Rp3,419 triliun, pengelolaan ketenagalistrikan sebesar Rp544 miliar, pengaturan, pengawasan, dan pendistribusian BBM Rp111 miliar dan yang terakhir pengelolaan EBTKE sebesar Rp1,04 triliun.

Sebelumnya, rapat kerja antara Komisi VII DPR dengan Kementerian ESDM untuk membahas RKA-KL APBN-P TA 2015 sempat diskors karena data-data yang diberikan oleh Kementerian ESDM tidak lengkap mengenai penambahan anggaran RAPBN-P Rp14,916 triliun.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015