Jakarta (ANTARA News) - Apple saat ini telah membuka perangkat lunaknya iWork untuk iCloud kepada pengguna non-Apple, meskipun dalam versi beta.

Salah satu alasan orang memiliki Apple adalah karena banyak perangkat lunak perusahaan ini yang hanya dapat digunakan oleh perangkat kerasnya.

Hal ini berarti bahwa pengguna harus memiliki sebuah perangkat Apple karena banyak perangkat lunak Apple yang tidak akan dapat di-download atau diakses melalui perangkat lain, seperti productivity suite Apple yang nampaknya terbatas hanya pada perangkat iOS dan OSX.

Namun, pembebasan akses iWork untuk iCloud Beta ini berarti bahwa bahkan jika pengguna tidak memiliki perangkat Apple, pengguna masih dapat masuk ke iCloud dan mengakses versi iCloud dari iWork dan pada waktu yang sama akan mendapatkan 1GB penyimpanan.

Sebelumnya, log in ke halaman iCloud beta dan membuat ID Apple harus dilakukan dari perangkat Apple, seperti Mac, iPad, atau iPhone, namun saat ini telah berubah.

Ini merupakan kesempatan yang baik bagi mereka yang berencana pindah ke perangkat OS X untuk mencoba dan melihat apa yang ditawarkan OS X dalam hal produktivitas dan apakah sebanding dengan Microsoft Office.

Bagi yang tertarik mencobanya, penggguna harus masuk ke halaman iCloud Beta dan mendaftar terlebih dahulu, demikian seperti dilansir laman Ubergizmo.


Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015