Gelsenkirchen, Jerman (ANTARA News) - Cristiano Ronaldo membuat Real Madrid memimpin 1-0 atas Schalke di babak pertama dalam leg pertama 16 besar Liga Champions di Veltins-Arena.

Schalke menguasai 38 persen pertandingan, sedangkan Madrid 62 persen. Dengan percobaan ke arah gawang empat untuk Schalke, delapan untuk Madrid.

Madrid membuka keunggulan lebih dulu lewat Ronaldo menit 26. Berawal dari umpan Daniel Carvajal ke kotak penalti dan disambut sundulan Cristiano Ronaldo. Bola tak bisa diselamatkan kiper Wellenreuther. Schalke 0-1 Madrid.

Itu merupakan gol ke-73 Ronaldo di Liga Champions.

Schalke bukannya tanpa serangan, beberapa kali Klaas-Jan Huntelaar mendapat beberapa kesempatan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi bisa ditepis Iker Casillas, menit 25.

Menit 31 giliran Benzema yang mengancam gawang Schalke dengan menggiring bola ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan ke kiper Wellwnreuther. Bola sudah melewati kiper Schalke itu, tetapi berhasil dikejar dan tak berbuah gol.

Huntellar digantikan Felix Platte menit 33, kabarnya mantan pemain Ajax itu cedera. Platte (19) membuat debut pertamanya di tim utama ketika Schalke dikalahkan Eintracht Franfurt, (14/2).

Menit 35 Ronaldo mengambil tendangan bebas, tetapi bisa ditepis kiper Schalke.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

Schalke: Timon Wellenreuther, Benedikt Howedes, Matija Nastasic, Joel Matip, Kevin-Prince Boateng, Marco Hoger, Dennis Aogo, Atsuto Uchida, Roman Neustadter, Maxim Choupo-Moting, Klaas Jan Huntelaar.

Real Madrid: Iker Casillas, Raphael Varane, Pepe, Marcelo, Daniel Carvajal, Toni Kroos, Lucas Silva, Isco, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015