Basel (ANTARA News) - Derlis Gonzalez membuat tim tuan rumah Basel ungguli Porto 1-0 di babak pertama dalam leg pertama 16 besar Liga Champions St. Jakob-Park.

Basel menguasai 36 persen pertandingan, sedangkan Porto 64 persen. Dengan percobaan ke arah gawang satu untuk Basel dan delapan untuk Porto.

Tim tuan rumah memimpin lebih dulu menit 11 lewat Derlis Gonzalez. Berawal dari umpan jauh Fabian Frei untuk Derlis Gonzales di depan yang mengalahkan pemain bertahan Porto, Alex Sandro. Gonzales menggiring bola ke kotak penalti sebelum melepaskan tendangan yang tak bisa dihalau Fabiano. Basel 1-0 Porto.

Dalam delapan pertandingan terakhir Liga Champions di St. Jakob-Park, Basael hanya kemasukkan tiga gol, dengan lima clean sheet.

Tertinggal membuat Porto menciptakan cukup banyak peluang. Seperti menit 19 kiper Basel Vaclik membuat penyelamatan dari sundulan Casemiro setelah menyambut tendangan bebas Cristian Tello.

Menit 20 Porto mendapat tendangan sudut yang diambil Tello. Tello melayangkan bola dan disambut Casemiro yang berdiri tak terkawal. Namun, tendangannya melebar.

Menit 35 Porto gagal menyamakan kedudukan karena gol Tello dianulir wasit.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

Basel: Tomas Vaclik, Walter Samuel, Marek Suchy, Behrang Safari, Taulant Xhaka, Luca Zuffi, Fabian Frei, Mohamed Elneny, Marco Streller, Shkelzen Gashi, Derlis Gonzalez (Davide Calla).

Porto: Fabiano, Danilo, Maicon, Ivan Marcano, Alex Sandro, Casemiro, Hector Herrera, Oliver, Yacine Brahimi, Jackson Martinez, Cristian Tello.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015