Manchester (ANTARA News) - Manchester City unggul sementara 3-0 atas Newcastle United di babak pertama dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium.

City bermain menguasai 60 persen pertandingan, sedangkan Newcastle 40 persen. Dalam percobaan ke arah gawang City juga lebih unggul dengan empat kali, sedangkan Newcastle nol.

City membuka keunggulan menit dua. Ketika wasit memberikan penalti untuk tim tuan rumah karena pelanggaran Anita. Kemudian Aguero dengan tenang menempatkan bola di pojok gawang Krul. City 1-0 Newcastle.

Janmaat menciptakan peluang dan melesakkan tendangan dengan kaki kirinya, tetapi melebar, menit 10.

Dua menit kemudian Samir Nasri menerima umpan di kotak penalti dan tinggal berhadapan dengan kiper. Nasri tak menyiakan kesempatan untuk merobek gawang Krul. City 2-0 Newcastle.

Menit 21 City semakin sulit dikejar berkat gol Dzeko. Berawal dari pergerakan Silva di tengah dan mengalahkan Coloccini sebelum memberi umpan ke Dzeko. Kemudian Dzeko mengontrol bola dengan dada sebelum melepaskan tendangan setengah voli melewati Krul. City 3-0 Newcastle.

Manchester City tak terkalahkan dalam 16 pertandingan melawan Newcastle, yang mana mereka menang dalam 14 kesempatan dan menang dalam 10 pertemuan terakhir.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

Manchester City: Joe Hart, Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, Aleksandar Kolarov, Eliaquim Mangala, Samir Nasri, David Silva, Fernandinho, Yaya Touré, Edin Dzeko, Sergio Agüero.

Newcastle United: Tim Krul, Fabricio Coloccini, Michael Williamson, Massadio Haidara, Daryl Janmaat, Moussa Sissoko, Vurnon Anita, Jack Colback, Papiss Demba Cisse, Yoan Gouffran, Ayoze Pérez.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015