Manchester, Inggris (ANTARA News) - Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, mencetak gol pada menit 68 yang memangkas skor sementara menjadi 1-2 dalam pertemuan pertama laga 16 besar Liga Champions Eropa melawan Barcelona di Etihad, Rabu dini hari WIB.

Gol tersebut dicetak Aguero setelah berhasil menerima bola umpan terobosan yang dikirim David Silva, yang meski sempat diantisipasi Gerard Pique namun tidak sempurna sehingga tetap bergulir, dan melepaskan tendangan kaki kanan yang menghujam sisi kanan atas gawang yang dijaga Marc-Andre ter Stegen.

Berkat gol itu, City yang sebelumnya tertinggal dua gol kala memasuki babak kedua akibat dwigol Luis Suarez di babak pertama mendapatkan nafas tambahan dan harapan untuk memperoleh hasil positif demi modal melakoni pertemuan kedua di Nou Camp pertengahan Maret 2015 mendatang.

Keputusan pelatih Manuel Pellegrini untuk mengganti Samir Nasri dengan Fernandinho pada menit 62 dan Wilfried Bony masuk menggantikan Edin Dzeko pada menit 68 sejauh ini bertuah baik.

Sementara di kubu Barcelona, selepas kebobolan Luis Enrique segera memutuskan untuk mempertebal barisan pertahanannya dengan menarik keluar gelandang kreatif Ivan Rakitic dan memasukkan pemain bertahan Jeremy Mathieu.

Berikut susunan pemain kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir UEFA.com.

Manchester City (4-4-2): Joe Hart (PG); Pablo Zabaleta, Vincent Kompany, Martin Demichelis, Gael Clichy; Samir Nasri (Fernandinho), Fernando Reges, James Milner, David Silva; Edin Dzeko (Wilfried Bony), Sergio Aguero
Pelatih: Manuel Pellegrini

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen (PG); Dani Alves, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba; Ivan Rakitic (Jeremy Mathieu), Sergio Buesquets, Andres Iniesta; Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar Jr
Pelatih: Luis Enrique

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015