Medan (ANTARA News) - Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 tingkat Kota Medan yang digelar di sepanjang Jalan Gatot Subroto Medan, Minggu, dimeriahkan dengan berbagai atraksi tarian etnik.

Beberapa tarian yang ditampilkan seperti tari Reog Ponorogo, Kuda Lumping, Baraongsai, dan Tari Piring.

Pawai Ta'aruf dari 21 kontingen kecamatan di Kota Medan itu juga menampilkan berbagai atraksi guna menarik perhatain para pengunjung. Seperti barisan Polisi Wanita (Polwan) menggelar atraksi Yel-Yel mengajak masyarakat untuk tertib berlalulintas serta menjaga ketertiban dan keamanan.

Ada juga barisan pengantin dengan busana budaya dari berbagai suku di Sumatera Utara, dimulai dari kontingen Kecamatan Medan Helvetia yang merupakan juara MTQ tahun yang lalu, dan pawai ini diakhiri oleh kentingen tuan rumah yakni Medan Petisah.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengatakan pelaksanaan Pawai ta'aruf tahun ini lebih meriah dibandingkan tahun lalu, pawai ini merupakan partisipasi aktif dari masyarakat, kelompok pengajian , kepala lingkungan, lurah dan lainnya dalam rangka menyemarakkan pawai Ta'aruf ini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia juga kepada para peserta pawai sehingga pelaksanaan pawai Ta'aruf begitu meriah pada hari ini," katanya.

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015