Madrid (ANTARA News) - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mungkin menyadari timnya hanya akan memiliki sedikit peluang menjuarai Liga Spanyol untuk kedua kalinya secara beruntun, ketika klub memutuskan menjual Diego Costa dan beberapa pemain kunci lainnya.

Mengungguli Real Madrid dan Barcelona yang lebih sejahtera untuk meraih gelar Spanyol pada musim lalu, serta mencapai final Liga Champions, merupakan pencapaian luar biasa namun kelihatannya Atletico tidak akan mampu bersaing dengan kedua klub itu pada musim ini.

Hasil imbang 1-1 pada Minggu saat menjamu tim peringkat keempat Valencia berarti pasukan Simeone hanya menang satu kali dari empat penampilan terakhirnya di Liga Spanyol, dan sekarang tertinggal tujuh angka dari pemuncak klasemen Barca dan enam angka dari tim peringkat kedua Real dengan 12 pertandingan tersisa.

Valencia yang tengah bangkit memburu Atletico dengan jarak satu angka di peringkat keempat, dan Simeone mengatakan ia dan para pemainnya bertekad mengamankan peringkat ketiga dan kompetisi klub elit Eropa pada musim depan.

Sevilla, yang menahan imbang Atletico dengan skor 0-0 di kandangnya Stadion Sanchez Pizjuan pada awal bulan dan masih tertinggal lima angka dari Valencia di peringkat kelima, juga masih berpeluang merebut satu tiket Liga Champions.

"Liga masih panjang dan kami selalu berkata bahwa kejuaraan kami adalah bersaing dengan Valencia dan Sevilla," kata Simeone pada konferensi pers setelah timnya meraih hasil imbang di Calderon.

"Tidak ada satu timpun yang mampu mengalahkan kami pada dua pertandingan terakhir ini dan kami tetap memiliki keunggulan satu angka yang perlu kami lindungi," tambah mantan kapten Argentina itu.

"Menemukan kembali diri kami adalah cara yang kami miliki dan bersaing dengan cara kami bersaing merupakan pencapaian hebat untuk para pemain."

"Mudah-mudahan saat musim berakhir kami akan mampu mengamankan peringkat ketiga."

Atletico tidak beruntung saat gagal mendulang tiga angka pada Minggu, setelah Valencia cukup beruntung untuk mencuri gol penyama kedudukan yang membatalkan gol Koke di babak pertama.

Tendangan bebas Dani Parejo membentur mistar gawang Atletico dan bek tengah Shkodran Mustafi menjadi pemain yang paling cepat bereaksi untuk memasukkan bola ke gawang.

Atletico akan melawat ke markas Espanyol di ajang Liga Spanyol pada Sabtu, sebelum mereka menjamu Bayer Leverkusen di pertandingan kedua putaran 16 besar Liga Champions pada 17 Maret.

Tim Jerman itu memenangi pertandingan pertama di Jerman yang berakhir dengan skor 1-0, Reuters melaporkan.

(H-RF)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015