Jakarta (ANTARA News) - Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta kesulitan memadamkan kobaran api yang membakar lantai 12 hingga 16 Wisma Kosgoro di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat.

"Kami masih berupaya memadamkan dan kesulitannya adalah kejadian terjadi di lantai 16 membutuhkan waktu untuk naik tangga sehingga api terlanjur meluas," kata Subedjo Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta kepada Antara News di lokasi kejadian, Senin. Subedjo menjelaskan, alat penunjang pemadam kebakaran di Gedung Wisma Kosgoro juga tidak bekerja sehingga anggotanya harus naik ke gedung Pertamina Lubricants yang ada di sebelahnya.

"Alat pemancar air sambungan dinas kebakaran yang terdapat di Gedung Kosgoro tidak bekerja. Kami sudah tekan tapi air tidak mengalir," keluh Subedjo.

Subedjo menambahkan kebakaran di Gedung Wisma Kosgoro terjadi pada pukul 18.39 dan pemicu api diduga bersumber di lantai 12 dan 16. Selain itu, saat ini pemadam kebakaran telah menerjunkan 34 unit mobil "blangwier" dan rencananya akan ditambah beberapa unit high pressure lagi untuk mempercepat padamnya api. Saat ini asap hitam masih membumbung dari lantai 12 hingga 16 gedung dan diperkiraan tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian ini.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015