Pada musim ini, pihak manajemen dan masyarakat membutuhkan pemain yang benar-benar berkualitas dan menjunjung tinggi fanatisme, sehingga tim kesayangan Kota Medan dapat bicara saat mengarungi kompetisi tahun ini."
Medan (ANTARA News) - Manajemen PSMS segera mengontrak empat pemain tambahan skuad "Ayam Kinantan" jelang Laga Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia, 20 April 2015.

CEO PSMS Medan Sunardi A di Medan, Senin, mengatakan, penandatanganan kontrak keempat pemain tambahan tersebut dengan manajemen akan dilakukan dalam pekan ini sesuai dengan penilaian tim pelatih terhadap pemain.

"Kontrak segera dilaksanakan setelah pihak manajemen menerima rekomendasi dari tim pelatih mengenai penilaian kepada keempat pemain itu selama mengikuti latihan," katanya.

Mantan pemain PSMS di era 1980-an ini mengatakan, manajemen tidak melakukan intervensi terhadap pemilihan pemain yang lolos seleksi.

"Masalah pemain lolos atau tidak lolosnya dalam seleksi pemain merupakan tanggungjawab tim pelatih karena mereka yang lebih mengetahui karakter pemain yang pantas dan layak untuk membela PSMS pada musim tahun ini," katanya.

Ia mengatakan, empat pemain yang akan dikontrak, Riskandi Lestahulu, Ricky Ramadhan, Muzaki dan Safari.

Berkaitan dengan masalah kontrak permain, manajemen PSMS mengaku tak terlalu khawatir dengan mundurnya perhelatan Divisi Utama Liga Indonesia 2015, apalagi deadline pendaftaran pemain sesuai instruksi PT Liga Indonesia, 7 Maret 2015 telah usai.

Namun, untuk pemain tambahan terakhir pendaftaran pemain hingga 20 April mendatang. Jadi intinya, tim pelatih masih mempunyai kesempatan untuk melakukan penilaian pemain yang sedang mengikuti seleksi.

Sementara manajer PSMS Medan Ahmad Rivai mengatakan, proses negosiasi kontrak pemain seleksi PSMS masih terus berjalan, hingga kini tercatat 19 pemain telah sepakat dengan nilai kontrak yang ditawarkan oleh pihak klub.

"Klausul kontrak pemain tertera bahwa mereka dikontrak hingga akhir kompetisi. Jadi bukan berdasarkan bulan tertentu, seperti misalnya hingga bulan Oktober atau November," katanya.

Dia menegaskan, bagi pemain yang telah melakukan penandatangan kontrak, bukan berarti pemain dikontrak hingga usai kompetisi.

Bagi pemain yang tak mampu memberikan kontribusi kepada PSMS dan performanya menurun sesuai dengan draf kontrak maka pemain tersebut akan dicoret dari skuad PSMS.

Untuk pengganti pemain yang dicoret akan diganti pada putaran kedua Divisi Utama dan untuk kontrak pemain disesuaikan dengan keadaan finansial PSMS.

"Pada musim ini, pihak manajemen dan masyarakat membutuhkan pemain yang benar-benar berkualitas dan menjunjung tinggi fanatisme, sehingga tim kesayangan Kota Medan dapat bicara saat mengarungi kompetisi tahun ini," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015