Sidang ditunda selama dua minggu atau dilaksanakan kembali pada tanggal 25 Maret 2015
Tangerang (ANTARA News) - Pengadilan Negeri Tangerang akan melanjutkan sidang peninjauan kembali yang diajukan terpidana mati Serge Atlaoui pada 25 Maret 2015.

"Sidang ditunda selama dua minggu atau dilaksanakan kembali pada tanggal 25 Maret 2015," kata Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tangerang Indri Murtini di Tangerang, Selasa.

Pada sidang selanjutnya, akan diagendakan penandatangan berita acara terkait peninjauan kembali (PK).

Sebelum menetapkan sidang lanjutan, ketua majelis hakim sempat meminta keterangan dari petugas Lapas Nusakambangan yang mendampingi Serge.

Kepada majelis hakim, petugas Lapas Nusakambangan tersebut meminta kepada pihak PN Tangerang agar membuatkan surat keterangan supaya bisa membawa Serge kembali.

"Kita minta surat dari PN Tangerang terkait hasil sidang ini untuk disampaikan ke Dirjen agar bisa membawa terpidana kembali," ujar petugas lapas tersebut kepada majelis hakim.

Mendengar hal tersebut, Indri meminta kesepakatan pihak kuasa hukum Serge dan jaksa penuntut umum (JPU).

Baik JPU Tryana maupun kuasa Hukum Serge, Nancy, menyetujui sidang tersebut dilanjutkan dua pekan mendatang.

Ketua majelis hakim pun mengatakan akan mengirim surat kembali melalui delegasi PN Cilacap agar bisa menghadirkan kembali terpidana.

Setelah sidang ditutup, Serge kemudian langsung dibawa dengan pengawalan ketat anggota kepolisian dari Brimob bersenjata lengkap ke dalam sel tahanan.

Serge hanya melambaikan tangan kepada awak media yang meliput serta keluarganya yang hadir.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015