counter

Telkomsel perluas layanan 4G ke Arab Saudi

Telkomsel perluas layanan 4G ke Arab Saudi

Telkomsel (ANTARA News/Lukisatrio)

Palembang (ANTARA News) - Telkomsel menambah cakupan layanan 4G LTE ke luar negeri untuk para pelanggan yang sedang menjalankan ibadah umroh di Arab Saudi.

"Hadirnya 4G LTE di Arab Saudi diharapkan membuat perjalanan ibadah menjadi lebih tenang, karena jamaah dapat terus berkomunikasi dengan lancar, seperti melalui video call dengan keluarga dan kerabat di Tanah Air," kata Vice President LTE Commercial Telkomsel, Lindayanti Harjono, di Palembang, Rabu.

Menurut dia, tak hanya itu, transfer data berupa foto maupun video pun menjadi lebih mudah dengan hadirnya layanan tersebut.

Ia mengatakan, dengan kerja sama roaming umroh ini, para jamaah yang menggunakan kartu uSIM Telkomsel dapat menikmati seamless 4G LTE data roaming.

Data roaming yang digunakan disesuaikan dengan negaranya masing-masing, ujarnya.

Sebelumnya Telkomsel juga sudah menjalin kerja sama dengan mitra 4G LTE international roaming dengan SK Telecom (Republik Korea) dan beberapa operator yang tergabung dalam Bridge Alliance, yakni SingTel (Singapura), Optus (Australia), Maxis (Malaysia), dan CSL (Hongkong).

Ke depannya perusahaan itu bersama Telkom Group akan terus memperluas layanan roaming internasional, baik dari sisi jenis layanan maupun cakupan mitra operator di negara lainnya.

Untuk dapat segera menikmati layanan Telkomsel 4G LTE, pelanggan harus menggunakan ponsel yang sudah mendukung layanan dengan memakai simcard 4G LTE disebut uSIM (uSIM merupakan simcard khusus dengan teknologi terkini untuk mendukung pengalaman akses berkecepatan tinggi).

Pelanggan juga harus berada di wilayah yang sudah dilayani jaringan Telkomsel 4G LTE untuk dapat merasakan pengalaman 4G LTE, katanya.

Pewarta: Susilawati
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Revitalisasi Asrama untuk tingkatkan layanan haji

Komentar