Jakarta (ANTARA News) - PT Berca Indonesia atau CCM Group dan Carrier, bagian dari United Technologies Corporation, mengumumkan pembentukan perusahaan patungan untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis di Indonesia.

"Usaha gabungan yang bernama PT Berca Carrier Indonesia atau BCI ini akan memperkokoh penjualan dan penyediaan perbaikan di pasar lokal, untuk mampu melayani pelanggan di Indonesia dengan lebih baik," kata Presiden United Technologies Corporation (UTC) Building and Industrial Southeast Asia Oon Wee Chin saat perayaan pembentukan usaha patungan tersebut di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, BCI akan meningkatkan kekuatan eksistensi CCM dan menggabungkannya dengan keahlian global serta keberagaman produk Carrier untuk memenuhi permintaan akan solusi inovatif pendingin udara yang kian meningkat di Indonesia.

"Usaha gabungan ini menunjukkan komitmen kami untuk berinvestasi dan membangun bisnis jangka panjang di Indonesia agar dapar melayani pelanggan lokal dengan lebih baik lagi," katanya.

Berca Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan properti, perkebunan, industri alat berat, ritel fashion, manufaktur dan IT dengan lebih dari 450 ribu pekerja.

Sedangkan Carrier merupakan perusahaan global yang menyediakan solusi untuk pemanas udara, pendingin udara, dan mesin pendingin dengan tekonlogi canggih.

Carrier juga merupakan bagian dari UTC Building and Industrial Systems, unit dari United Technologies Corporation, penyedia layanan bagi industri penerbangan dan sistem kontruksi terkemuka di dunia.

(B020)


Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015