Kendari (ANTARA News) - Anggota Komisi VI DPR RI dijadwalkan untuk melakukan kunjungan kerja di Kendari, Sulawesi Tenggara, mulai 16 hingga 20 Maret 2015.

Kepala Biro Humas Sekprov Sultra Kusnadi di Kendari, Minggu, mengatakan agenda perdana senator Senayan setiba di Bumi Anoa adalah tatap muka dengan jajaran Pemerintah Provinsi Sultra.

Gubernur Sultra Nur Alam akan mempresentasekan program dan capaian pembangunan, khususnya sektor yang menjadi mitra Komisi VI DPR RI, antara lain, sektor perhubungan dan badan usaha pemerintah setempat.

Setelah pemaparan program pembangunan Sultra akan dilanjutkan dengan peninjauan lapangan pada sejumlah potensi pembangunan daerah.

Beberapa titik yang diagendakan mendapat pemantauan anggota Komisi VI DPR adalah Pelabuhan Bungkutoko, Pelabuhan Nusantara, dan PLTU Niitanasa.

Selain agenda penting tersebut, kata Kusnadi para wakil rakyat juga akan menggelar rapat dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Penyelenggaraan rapat Komisi VI DPR dengan jajaran BUMN di Kendari, ibukota Provinsi Sultra adalah kebanggaan. Ini terwujud atas peran salah seorang anggota Komisi VI asal Sultra, yakni Ny. Tina Nur Alam, uajrnya.

Ia menambahkan pemerintah daerah dan masyarakat berharap kehadiran anggota Komisi VI DPR mendorong obyek-obyek pembangunan strategis di daerah ini.

Pewarta: Sarjono
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015