Kendari (ANTARA News) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Tina Nur Alam menyerahkan bantuan pembangunan dua masjid di Sulaweis Tenggara (Sultra), Sabtu.

Dua masjid yang mendapatkan bantuan tersebut adalah masjid An Nuur Kelurahan Puuwatu, Kota Kendari dan Masjid Miftahun Nimah Desa Onewila Kabupaten Konawe Selatan.

Masjid An Nuur mendapatkan bantuan Rp18,5 juta sedangkan Masjid Miftahun Nimah mendapatkan bantuan sebesar Rp15 juta sehingga total bantuan diberikan sebesar Rp33,5 juta.

Bantuan diserahkan langsung dalam bentuk tunai kepada masing-masing pengurus masjid dan disaksikan masing-masing jamaah masjid.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian saya terhadap konstituen dari daerah pemilihan yakni Sulawesi Tenggara," kata legislator PAN Dapil Sultra ini.

Ia mengatakan, bantuan serupa sebelumnya telah diberikan kepada masjid lain di Sultra seperti yang ada di Kolaka, Kendari, Konawen dan Konawe Selatan.

"Saya berharap, dengan bantuan yang saya berikan ini bisa membantu dalam upaya perbaikan dan merehab bagian masjid yang ada sehingga bisa lebih representatif," kata Tina saat berada di Masjid An Nuur.

Tina mengaku, sebagian dari bantuan yang telah disalurkan pada beberapa masjid di Sultra bersumber dari mitra kerjanya saat masih berada di Komisi VI DPR RI.

"Saat saya masih berada di Komisi VI DPR RI banyak bermitra dengan BUMN sehingga dana PKBL dari masing-masing BUMN itu ada yang disalurkan di Sultra melalui hubungan kemitraan yang kami bangun. Tetapi sekarang saya sudah berpindah di Komisi III DPR RI," kata Tina dihadapan jamaah masjid Miftahun Nimah.

Pewarta: Suparman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016