Saya menaruh hormat atas opini yang selama ini beredar, meski saya tidak berpikir bahwa jabatan saya dalam bahaya
Barcelona (ANTARA News) - Manuel Pellegrini sama sekali tidak berpikir bahwa posisinya sungguh terancam di Manchester City. Pelatih asal Chile itu menaruh kepercayaan kepada kemampuan para pemainnya.

Pellegrini lebih memilih bersikap tenang-tenang saja ketimbang mengumbar gundah dengan hasil laga City melawan Barcelona dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Stadion Camp Nou pada Rabu waktu setempat, Kamis dini hari WIB, pukul 02.45 WIB. Duel dua raksasa sepak bola itu dapat disaksikan publik Tanah Air karena akan ditayangkan oleh SCTV.

Ia menolak bahwa posisi City kini berada di bawah tekanan dari Arsenal dan Manchester United. "Situasinya bukan sama sekali baru bagi City. Kami kini berada di peringkat kedua (klasemen Premier League). Kami masih mampu tampil sebagai tim yang kuat dan siap bertanding melawan mereka (Barcelona) esok," katanya sebagaimana dikutip dari laman Manchester Evening.

"Saya menaruh hormat atas opini yang selama ini beredar, meski saya tidak berpikir bahwa jabatan saya dalam bahaya. Jika situasinya berbeda pun, saya tetap berpendapat sama, dan fokus serta berkonsentrasi pada laga esok," katanya pula.

"Saya tidak tahu apakah media massa Catalan menulis (mengenai masa depan saya), yang tinggal tersisa satu tahun lagi. Saya percaya diri mampu menyelesaikan kontrak ini dengan baik. Saya tidak memiliki komentar apa pun soal ini."

Pelatih berusia 61 tahun itu meminta agar membedakan situasi yang terjadi di City dengan Barca. "Anda tidak tahu bahwa para pemain saya memiliki kepercayaan diri. Anda tahu apa itu sepak bola. Anda tidak dapat memastikan apa yang bakal terjadi dalam dua builan ke depan." 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015