Istanbul (ANTARA News) - Wakil Belgia Club Brugge berhasil menghentikan langkah tuan rumah Besiktas di Liga Europa setelah memenangi laga kedua babak 16 besar dengan skor 3-1 di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Jumat dini hari WIB.

Berkat hasil tersebut, Brugge berhak melanjutkan langkah mereka di Liga Europa ke babak perempat final dengan skor agregat 5-2.

Penyerang pengganti Boli Bolingoli-Mbombo, yang baru merumput sejak menit 65, menjadi aktor utama kemenangan Brugge dengan mencetak dwigol pada menit 80 dan 90.

Sementara gol pembuka Brugge dicetak oleh Tom de Sutter pada menit 61, mengubur keunggulan yang sempat dimiliki Besiktas lewat gol dari Ramon pada menit 48.

Kekalahan yang sudah terlihat di depan mata agaknya menimbulkan frustrasi di antara para punggawa Besiktas, hal itu membuat gelandang serang Olcay Sahan melakukan pelanggaran tak perlu yang diganjar kartu merah oleh wasit Sergey Karasev pada pengujung laga.

Berikut susunan lengkap pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir situs resmi UEFA.

Besiktas (4-4-2): Tolga Zengin (PG); Daniel Opare (Kerim Frei), Necip Uysal, Pedro Franco, Ramon; Goukhan Toure, Veli Kovlak, Tolgay Arslan, Olcay Sahan; Mustafa Pektemek (Cenk Tosun), Demba Ba
Pelatih: Slaven Bilic

Club Brugge (4-3-3): Mathew Ryan (PG); Thomas Meunier, Oscar Duarte, Brandon Mechele, Laurens de Bock; Davy de Fauw (Felipe Gedoz), Timmy Simmons, Ruud Vormer; Lior Refaelov, Tom de Sutter (Mamadou Obbi Oulare), Jose Izquierdo (Boli Bolingoli-Mbombo)

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015