Karawang, Jawa Barat (ANTARA News) - Petugas Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, memburu para pelaku perampokan spesialis gembos ban. Modus kejahatan ini terjadi di sekitar Kecamatan Telukjambe Timur, Kamis (19/3).

Peristiwa perampokan itu dialami Komar, seorang pemilik toko material di Karawang, yang mengendari Toyota Fortuner.

Pemilik toko material tersebut harus kehilangan uang Rp400 juta saat sedang menambal ban mobil bagian belakang sebelah kiri, di sekitar jalan raya Perumnas, Telukjambe Tmur.

Kasatreskrim Polres Karawang AKP Doni S Wicaksono mengatakan, pihaknya kini tengah mengejar para pelaku perampokan spesialis gembos ban. Pihaknya juga mengintensifkan komunikasi ke kepolisian di luar Karawang dalam memburu pelaku.

"Dari hasil olah TKP (tempat kejadian perkara) dan keterangan saksi, korban memang sudah dibuntuti sejak keluar dari bank," katanya, saat dihubungi di Karawang, Sabtu.

Ia menilai, kasus perampokan bermodus gembos ban mobil itu cukup ampuh untuk memperdayai korbannya. Karena itu, ia mengingatkan agar masyarakat hati-hati jika setelah dari bank tiba-tiba ban kendaraannya bocor.

Pada Kamis (19/3), perampokan dengan modus gembos ban mobil terjadi di Karawang, dialami seorang pemilik toko material.

Uang senilai Rp400 juta yang baru diambil di bank tiba-tiba hilang saat sedang menambal ban mobil di jalan raya Perumnas Telukjambe Timur. 

Pewarta: M Ali Khumaini
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015