Medan (ANTARA News) - Sekjen PSSI Joko Driono optimistis PSMS Medan dapat bangkit kembali seperti di era 1980-an dan dapat bersaing dengan tim-tim papan atas di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

"Sekarang tinggal lagi bagaimana manajemen dapat memanfaatkan sumber daya yang ada. Sehingga dapat melewati Divisi utama dan tahun berikutnya bisa promosi," katanya di Medan, usai menyaksikan partai final Pangdam I/BB Cup 2015 di Stadion Teladan Medan, Minggu.

Ia mengatakan, pihaknya tidak ingin PSMS disaat mengikuti Divisi Utama nanti tidak hanya sekedar ikut berkompetisi, namun lebih dari itu diharapkan bisa menunjukkan kualitasnya dengan tampil sebagai juara.

PSMS yang merupakan salah satu ikon sepak bola di tanah air, menurut dia, tidak boleh terlalu lama "tidur", karena nama besar "Ayam Kinantan" (julukan PSMS) sudah sangat dirindukan oleh pecinta sepak bola di tanah air.

"Kita rindu melihat PSMS bangkit kembali seperti di era-1980-an. Tentunya sudah menjadi tugas semua pemangku kepentingan disini, bagimana harapan itu bisa terwujud," katanya.

Sementara mengomentari tentang digelarnya Piala Pangdam I/BB Cup, ia memberikan apresiasi, karena hal itu merupakan angin segar bagi semua pihak, khususnya PSSI, karena akan menjadi penyemangat untuk bangkitnya pesepakbolaan di Sumatera Utara terutama di Kota Medan.

"Tadi saya sempat berdialog dengan Pangdam yang menyampaikan keninginannya untuk membangkitkan PSMS Medan. Ini tentunya sangat kita apresiasi," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015