Sriwjaya memang hanya merebut dua poin di kandang namun bukan tidak mungkin justru bisa merebut hasil maksimal di Makassar. Intinya kami akan tetap memberikan kewaspadaan tanpa peduli dengan hasil buruk mereka,"
Makassar (ANTARA News) - Tim PSM memilih fokus dan tidak ingin terpengaruh dengan hasil buruk yang dialami Sriwijaya FC saat keduanya bertemu dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) atau QNB League di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 11 April 2015.

Asisten Pelatih PSM, Assegaf Razak di Makassar, Rabu, mengatakan kegagalan tim asal Sumatera Selatan itu meraih poin maksimal dalam dua laga kandang mereka tidak bisa dijadikan ukuran terhadap kualitas Sriwijaya FC.

"Sriwjaya memang hanya merebut dua poin di kandang namun bukan tidak mungkin justru bisa merebut hasil maksimal di Makassar. Intinya kami akan tetap memberikan kewaspadaan tanpa peduli dengan hasil buruk mereka," katanya.

Menurut dia, Laskar Wong Kito julukan Sriwijaya tetap merupakan tim yang memiliki kualitas pemain yang maksimal. Sejumlah pemain berlabel timnas juga menghuni tim asuhan Benny Dolo tersebut sehingga sepatutnya diwaspadai.

Terkait kegagalan Sriwijaya pada dua laga kandang, kata dia, bisa terjadi pada tim manapun. Namun demikian, kegagalan ini justru diprediksi semakin meningkatkan motivasi seluruh pemain untuk mencuri poin di Makassar

"Kami tidak diuntungkan dengan kondisi tim lawan. Adapun keuntungan yang kita miliki karena memang akan menjadi tuan rumah sekaligus mendapatkan dukungan penuh dari penonton," katanya.

Selain dukungan penuh suporter, PSM juga diuntungkan karena bisa menjamu tamunya dengan kekuatan penuh.

Dua pemain asing asal Serbia yakni Nenad Begovic (gelandang) dan Nemanja Vucicevic (striker) yang sebelumnya absen karena terkendala ITC kini sudah bisa diturunkan setelah keluarnya Internasional Transfer Certificate kedua pemain.

Informasi keluarnya ITC kedua pemain disampaikan Eddy Syah yang merupakan agen pemain yang bersangkutan. ITC kedua pemain juga sementara dalam proses oleh PT Liga Indonesia. ITC Nenad Begovic sudah diterima dari klub lamanya London City di Liga Kanada. Sementara Nemanja sebelumnya memperkuat Tokyo FC di Liga Jepang.

Tim Pelatih PSM memiliki harapan besar bisa diperkuat dua pemain asingnya asal Serbia saat menjamu Sriwijaya FC.

Keberadaan kedua pemain, menurut dia, memang dibutuhkan untuk mengangkat permainan tim khususnya menghadapi Sriwijaya yang diperkuat sejumlah pemain berkualitas.

"Saya dengar ITC keduanya memang baru saja keluar. Artinya kedua pemain ini tentu berpeluang besar kita turunkan memperkuat PSM pada laga menghadapi Sriwijaya FC," ujarnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015