Ketua MPR minta pemerintah tetap lakukan eksekusi mati terpidana narkoba

Ketua MPR minta pemerintah tetap lakukan eksekusi mati terpidana narkoba

Zulkifli Hasan (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meminta pemerintah untuk tetap melakukan eksekusi mati terhadap terpidana narkoba meskipun ada ancaman dari Australia dan Prancis serta permintaan Sekjen PBB, Ban Ki-moon.

"Keputusan pemerintah yang akan melakukan eksekusi mati terhadap para narapidana Narkoba sudah sangat tepat," kata Zulkifli Hasan di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa.

Ia mengaku, saat ini, hukuman mati tidak tepat. "Tetapi saat ini Indonesia sudah masuk ke dalam darurat narkoba, karena lebih dari 50 orang meninggal setiap hari gara-gara narkoba. Narkoba ini tidak pandang bulu, berbagai kalangan pasti bisa terjerat barang haram ini, untuk itu, saya sangat mendukung dan setuju pelaksanaan eksekusi mati ini," ujar Ketua Umum PAN itu.

Sebelumnya, sejumlah negara dan juga PBB, mengecam keras rencana eksekusi mati terhadap para narapidana Narkoba yang akan dilakukan oleh Indonesia. Negara-negara yang melakukan protes tersebut adalah negara yang warga negaranya akan dieksekusi mati.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Presiden sesalkan eksekusi TKI di Arab Saudi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar