Bogor (ANTARA News) - Satuan Lalu Lintas Kepolisian Bogor Kabupaten, Jawa Barat, pada Jumat menerapkan sistem satu arah di jalur Jakarta-Puncak mulai pukul 09.00 WIB untuk mengatasi kemacetan lalu lintas kendaraan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bogor AKP Bramastyo Priaji di Pos Polisi Gadog mengatakan sistem satu arah akan diberlakukan selama tiga jam sampai pukul 11.00 WIB.

"Untuk hari ini one way kita siapkan pagi dan sore hari. Pagi untuk menarik kendaraan naik ke Puncak dan sore untuk turun ke bawah," kata AKP Bramastyo.

Sistem satu arah akan diterapkan lagi mulai pukul 15.00 WIB sampai 17.30 WIB di jalur Puncak menuju Jakarta.

Sebelum pemberlakuan sistem satu arah, petugas menahan kendaraan dari arah Jakarta dan Ciawi persis di Simpang Gadog.

"Kendaran arah Jakarta dan Ciawi kita tahan dulu untuk mengurai arus dari arah Cianjur Puncak, agar bisa diberlakukan one way dari arah Jakarta," katanya.

Di jalur itu pada pukul 08.00 WIB kendaraan sudah mengantre di simpang Gadog dari arah Tol untuk masuk ke Puncak. Dari arah Jalan Raya Gadog-Ciawi, antrean kendaraan sudah sampai di depan RSUD Ciawi. Antrean kendaraan juga terpantau di Simpang Ciawi dari arah Tol menuju Jalan Raya Ciawi-Sukabumi.

Kepadatan lalu lintas kendaraan juga sampai ke Jalan Raya Tajur, mulai dari depan Unitex kendaraan yang menuju Simpang Ciawi sudah padat.

Kepadatan kendaraan juga tampak di Simpang Gadog. Pukul 06.00 WIB antrean kendaraan sudah mengular sampai KM41 sebelum keluar tol Ciawi.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015