Bengkalis (ANTARA News) - Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saefuddin meresmikan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis yang berpusat di kampus STAIN Bengkalis di Jalan Lembaga, Kecamtatan Bengkalis, Provinsi Riau, Kamis (7/5).

Peresmian sekolah tinggi yang sebelumnya bernama STAI Al Kautsar tersebut ditandai dengan pemukulan gong dan pembukaan tirai plang nama STAIN Bengkalis.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti, dan penandatangan nota kesepahaman atau memorendum of understanding (MoU) antar perguruan tinggi se-kabupaten Bengkalis yang disaksikan langsung oleh Bupati Bengkalis, Herliyan Saleh.

Menteri agama indonesia, H Lukman Hakim Saefuddin mengatakan, peresmian STAIN Bengkalis hendaknya menjadi tunggak kebangkitan pendidikan di Kabupaten Bengkalis.

"Posisi perguruan tinggi Islam sebagai lembaga akademik sekaligus institusi keagamaan berada pada posisi menentukan, dimana umat Islam bisa memberikan sumbangan bagi umat, bangsa Indonesia dan dunia, melalui kajian studi dan penelitian mendalam berkenaan dengan keagamaan yang modern, moderat dan majemuk yang selama ini diminati kalangan internasional," katanya.

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015