... bisa gawat, pertumbuhan meluruk, pengangguran, kemiskiban meningkat, pendapatan dan daya beli masyarakat juga turun, harga-harga malah naik, membuat sektor riil berhenti...
Jakarta (ANTARA News) - Wacana perombakan Kabinet Kerja atau pergantian menteri oleh presiden dan wakil presiden terus menggelinding. Perombakan Kabinet Kerja diutamakan pada menteri-menteri bidang ekonomi.

Menurut anggota DPR dari Partai Kebangkitan Bangsa, Daniel Johan, hingga 6 bulan lebih, menteri-menteri bidang ekonomi belum maksimal menjalakan tugasnya. Hal itu terlihat dari indikator ekonomi yang turun.

"Jokowi yang milih, Jokowi yang putusin mau reshuffle apa kagak. Yang pasti indikator ekonomi drop turun. Jadi harus segera perbaiki kinerja," kata Johan, secara tertulis, Jakarta, Jumat.

Dia menambahkan, bila Presiden Jokowi tak segera merombak menteri-menteri bidang ekonomi, akan menimbulkan ketidakpercayaan dari masyarakat.

"Jangan sampai masyarakat frustasi, tidak memiliki harapan. Bila tidak perbaiki kinerja, bisa gawat, pertumbuhan meluruk, pengangguran, kemiskiban meningkat, pendapatan dan daya beli masyarakat juga turun, harga-harga malah naik, membuat sektor riil berhenti," ujar anggota Komisi IV DPR itu.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015