Jember (ANTARA News) - Sebanyak 15 atlet muda berhasil lolos Audisi Beasiswa PB Djarum 2015 dalam turnamen yang digelar 6--9 Mei 2015 di Gedung Olahraga PKPSO Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

"Peserta yang lolos melalui turnamen sebanyak 12 orang, sedangkan tiga orang merupakan pilihan dari sejumlah legenda bulu tangkis yang terlibat langsung dalam audisi itu," kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin usai pengumuman di GOR PKPSO Kaliwates Jember, Sabtu.

Menurut dia, tim pencari bakat dari sejumlah legenda bulu tangkis memberikan penilaian lebih kepada tiga orang peserta yang kalah dalam turnamen, sehingga mereka berhak mendapatkan "super tiket" melenggang ke Kudus.

"Tiga peserta yang mendapatkan super tiket yakni Erfando Masela asal Surabaya untuk kategori U-13 (putra), Natiqatul Wardah Filkaromah asal PB Tunas Rosan Jombang untuk U-13 (putri) dan kategori U-15 yakni Muhammad Hasnan Alimni asal PB Jaya Perkasa Barito Kuala ," paparnya.

Sementara peserta yang lolos turnamen, untuk Kategori U-13 Putri yakni Ovilia Riza Wulandari asal PB Sari Agung Banyuwangi dan Ratih Kusuma Wardhani asal PB Cahaya Lumajang, sedangkan kategori U-15 Putri yakni Yely Diyunsari asal PB Eka Jaya Sidoarjo dan Alfina Putri N asal PB Pusaka Sidoarjo.

Untuk kategori U-13 Putra adalah Moh. Rendra Budi Utama asal PB Sari Agung Banyuwangi, Galuh Arya Samudra asal PB Bayu Kencana Pasuruan, Haikal Ramadhana Batangriyan asal PBSI Jember, dan Andy Kurnia Hakim asal PB Sari Agung Banyuwangi.

Kategori U-15 Putra adalah Danial Ahmad asal PB Sari Agung Banyuwangi, Satryawan Kusuma Yudha asal PB Sari Agung Banyuwangi, M. Sholihul Umar asal PB Sinar Pratama Blitar, dan Muhamad Sodik asal TB Penda Banyuwangi.

Sementara Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Beasiswa Bulutangkis PB Djarum, Christian Hadinata mengatakan masih banyak peserta yang harus berlatih dan meningkatkan konsentrasi dalam bertanding.

"Saya lihat masih banyak peserta yang belum bisa memanfaatkan peluang bola dengan mudah, sehingga masih harus diperbaiki. Bagi mereka yang lolos harus menyiapkan diri dengan baik karena kompetisi di Kudus akan jauh lebih berat," ucap legenda bulu tangkis itu.

Mengenai tiga super tiket yang diberikan kepada peserta audisi, Christian mengatakan sejak awal dari tahapan "screening" hingga tahapan akhir terjaring sebanyak lima kandidat.

"Setelah melalui perundingan tim yang cukup alot, tersisa tiga peserta yang dinilai penampilannya terbaik, sehingga mereka berhak mendapat super tiket itu menuju Kudus bersama 12 peserta yang lolos dalam turnamen," paparnya.

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015