Ada peningkatan prestasi atlet binaan PB Djarum di kancah nasional dan internasional
Jakarta (ANTARA) - Ganda putri muda Indonesia Rinjani Kwinnara Nastine/Isyana Syahira Meida meraih gelar atlet terbaik PB Djarum menyusul sederet prestasi yang mereka bukukan sepanjang tahun 2023.

“Dibandingkan dengan tahun 2022, ada peningkatan prestasi atlet binaan PB Djarum di kancah nasional dan internasional,” kata Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin pada acara pemberian penghargaan di Jakarta, Selasa.

“Oleh karena itu, kami melanjutkan komitmen untuk memberikan apresiasi bagi para atlet berprestasi, yang diharapkan dapat mengobarkan semangat untuk meraih lebih banyak lagi juara di kemudian hari,” ujarnya menambahkan.

Adapun Rinjani/Isyana secara keseluruhan membawa pulang sembilan gelar juara di level nasional dan internasional. Prestasi ini pun diapresiasi oleh PB Djarum, Cleo, dan Super O2 dengan bonus sebesar Rp25 juta dan Rp20 juta.

Baca juga: Tontowi Ahmad sebut peserta audisi PB Djarum punya teknik yang baik

Sembilan gelar juara itu mereka dapatkan di ajang Sirnas A Jawa Barat, Sirnas A Jawa Timur, Sirnas A Banten, Polytron Gubernur Cup, Sirnas Premier, Kejuaraan Nasional Perorangan Taruna PBSI, Malaysia International Series, Malaysia Junior International Challenge, dan Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI yang membawa mereka sebagai bagian dari pelatnas.

Bagi Rinjani/Isyana, pencapaian mereka ini merupakan sebuah tantangan dan pemicu semangat agar keduanya dapat mempersembahkan lebih banyak gelar yang lebih tinggi untuk Indonesia.

“Penghargaan ini menjadikan motivasi tersendiri untuk saya, agar bisa lebih banyak lagi gelar juara yang saya sumbangkan untuk Tanah Air,” kata Rinjani.

“Terima kasih PB Djarum karena sudah selalu memberikan apresiasi kepada para atletnya, serta fasilitas mumpuni yang menunjang kami untuk berlatih sebaik mungkin dan memperlakukan kami seperti keluarga,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: 11 pebulu tangkis muda resmi bergabung dengan PB Djarum

Sementara itu, apresiasi sebesar Rp15 juta juga diberikan kepada atlet tunggal putra junior Mohammad Zaki Ubaidillah yang keluar sebagai juara Kejurnas Perorangan Taruna PBSI.

Selain itu, Bakti Olahraga Djarum Foundation juga memberikan bonus kepada 44 atlet kategori U-17 dan U-19 senilai total lebih dari Rp97 juta.

Beralih ke level dewasa, Bakti Olahraga Djarum Foundation memberikan bonus kepada para atlet elite yang berhasil mendongkrak ranking BWF mereka.

Dua pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (14) dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (27) diberi apresiasi masing-masing sebesar Rp240 juta dan Rp80 juta.

Baca juga: Dejan/Gloria paparkan kunci juarai turnamen Super 300 perdana di India
Baca juga: PBSI umumkan daftar pemain untuk Pelatnas 2024


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024