Amsterdam, 15/5 (Antara/Reuters) - Steven Berghuis dari AZ Alkmaar dan pemain Groningen Tharonn Chery dipanggil timnas Belanda untuk pertama kalinya, ketika Belanda mengumumkan 30 pemain pada Jumat untuk menjalani pemusatan latihan menjelang pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Latvia yang akan dimainkan pada bulan depan.

Juara Belanda PSV Eindhoven memiliki delapan pemain di tim yang dipanggil oleh pelatih Guus Hiddink, dan kapten Robin van Persie kembali setelah cedera memaksanya absen pada pertandingan terakhir Maret silam.

Bagaimanapun, pemain sayap Bayern Munich Arjen Robben tidak dipanggil karena masih cedera.

Para pemain akan berkumpul, tergantung pada komitmen klub-klub, sejak 25 Mei. Para pemain lain akan bergabung di kemudian hari, kata asosiasi sepak bola Belanda KNVB pada Jumat.

Belanda menghuni peringkat ketiga di Grup A dengan tujuh angka dari lima pertandingan, di bawah pemuncak klasemen Republik Ceko (13 angka) dan Islandia (12 angka).

Belanda akan bermain melawan Latvia di Riga pada 12 Juni, setelah memainkan pertandingan persahabatan melawan AS di Amsterdam pada 5 Juni.

Tim Belanda:

Kiper: Jasper Cillessen (Ajax Amsterdam), Tim Krul (Newcastle United), Kenneth Vermeer (Feyenoord), Jeroen Zoet (PSV Eindhoven).

Bek: Jeffrey Bruma (PSV Eindhoven), Daryl Janmaat (Newcastle United), Bruno Martins Indi (FC Porto), Karim Rekik (PSV Eindhoven), Sven van Beek (Feyenoord), Gregory van der Wiel (Paris St Germain), Joel Veltman (Ajax Amsterdam), Ron Vlaar (Aston Villa), Jetro Willems (PSV Eindhoven)

Gelandang: Daley Blind (Manchester United), Tjaronn Chery (Groningen), Jordy Clasie (Feyenoord), Nigel de Jong (AC Milan), Leroy Fer (Queens Park Rangers), Davy Propper (Vitesse Arnhem), Wesley Sneijder (Galatasaray), Georginio Wijnaldum (PSV Eindhoven).

Penyerang: Steven Berghuis (AZ Alkmaar), Memphis Depay, Luuk de Jong (both PSV Eindhoven), Bas Dost (VfL Wolfsburg), Klaas Jan Huntelaar (Schalke 04), Jeremain Lens (Dynamo Kiev), Luciano Narsingh (PSV Eindhoven), Quincy Promes (Spartak Moscow), Robin van Persie (Manchester United), demikian Reuters.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015