Jambi (ANTARA News) - Empat pejabat utama atau perwira menengah (pamen) di Polda Jambi dan jajarannya dimutasi dari jabatannya sesuai dengan surat Telegram Rahasia (TR) Nomor ST/1066/V/2015 tertanggal 13 Mei 2015 yang ditandatangani Kapolri.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah, di Jambi, Jumat, mengatakan empat pamen yang kena mutasi itu adalah Kapolres Sarolangun, Kasat Brimob Polda Jambi, Direktur Narkoba dan Direktur Lalu Lintas.

Mutasi merupakan salah satu dinamika di tubuh Polri dan biasa dilakukan untuk kurun waktu tertentu, kata Almansyah.

Ia tidak banyak berkomentar terkait mutasi Kapolres Sarolangun AKBP Ridho Hartawan, setelah 18 hari pascaaksi pembakaran Mapolsek Limun dan rumah dinas Kapolsek Limun pada Sabtu 25 Maret lalu yang dipicu tewasnya seorang warga tertembak oleh anggota Polsek.

"Saya tidak berani mengaitkan kasus itu dengan mutasi jabatan Kapolres Sarolangun," tegas jurubicara Polda Jambi, Almansyah kepada wartawan.

Berdasarkan TR Nomor ST/1066/V/2015 tersebut, AKBP Ridho Hartawan dimutasi menjadi Kasubbag Lapgarta Baglapgungar Rojemengar Srena Polri. Penggantinya AKBP Budiman Bostang Panjaitan yang sebelumnya jabat Kaden IV Satbrimob Polda Metro Jaya.

Tiga perwira lainnya yang dimutasi, katanya, adalah Direktur Reserse Narkoba (Dir Resnarkoba), Kombes Pol IGK Sudarsana, Direktur Lalu Lintas (Dir Lantas) Polda Jambi, Kombes Pol Made Sutersen dan Kasat Brimob Polda Jambi, Kombes Pol Suhendri.

Kombes Pol IGK Sudarsana mendapat promosi jabatan sebagai Peneliti Utama STIK Lemdikpol. Penggantinya adalah AKBP Krisnandi, yang sebelumnya menjabat Kabid Propam Polda Banten.

Sementara itu Kombes Pol Made Sutersen, mendapat promosi jabatan sebagai Karo Sarpras Polda Bengkulu. Dir Lantas Polda Jambi yang baru akan dijabat Kombes Pol Joko Santoso, yang sebelumnya menjabat sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Dikmas Korlantas Polri.

Kombes Pol Suhendri mendapat promosi jabatan sebagai Kasat Brimob Polda Bali. Penggantinya adalah AKBP I Ketut Gede Wijatmika, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Propam Korbrimob Polri.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015