Dongguan, Tiongkok (ANTARA News) - Indonesia sementara unggul 1-0 dari tuan rumah Tiongkok pada pertandingan semifinal Piala Sudirman 2015.

Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menundukkan pasangan Tiongkok Cai Yun/Fu Haifeng dua game langsung 21-16, 21-17 pada pertandingan semifinal di Dongguan, Sabtu.

"Saya sih belum puas, kan tim belum menang," kata Hendra sambil tersenyum.

Dia mengatakan bahwa kunci kemenangan ada pada taktik menyerang awal yang sesuai rencana.

"Kami menerapkan strategi menyerang lebih dulu, terutama di sektor tengah kami serang terus," kata Ahsan.

"Selain itu kami juga bermain tidak buru-buru, tapi kami tetap terus menyerang," tambah dia.

Kemenangan itu membuat Ahsan/Hendra unggul 4-2 dalam pertemuan mereka dengan pasangan Cai Yun/Fu Haifeng.

Tim Indonesia berusaha keras mendapatkan hasil terbaik dalam pertandingan melawan tim tuan rumah yang lebih diunggulkan di semifinal.

"Kami tahu tuan rumah Tiongkok lebih diunggulkan, tapi kami akan berusaha keras," kata manajer tim Piala Sudirman Indonesia Rexy Mainaky.

Anggota tim Indonesia yang lain, Jonatan Christie akan berusaha mengalahkan Chen Long, pemain terbaik Tiongkok saat ini di kategori tunggal putra dan Bellaetrix Manuputty akan menghadapi Li Xuerui di tunggal putri.

Sementara pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii akan menghadapi perlawanan Tang Yuanting/Yu Yang di kategori ganda putri dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan melawan Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei di partai terakhir ganda campuran.

(Catatan: penambahan pernyataan Mohammad Ahsan pada alenea tiga sampai tujuh dilakukan pukul 14.00 WIB untuk melengkapi berita.
)

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015