Jakarta (ANTARA News) - Timnas U-20 Uruguay dan Mali harus menunggu undian untuk memutuskan tim yang berhak lolos ke 16 besar Piala Dunia U-20 setelah keduanya bermain imbang 1-1 pada laga ketiga grup D di Stadion Waikato Hamilton, Selandia Baru, Sabtu.

Pada jalannya laga mengutip situs resmi FIFA, Uruguay mencetak gol melalui tendangan Franco Acosta di menit 61 kemudian disamakan oleh Adama Traore di menit 43. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Menurut data statistik FIFA, Mali unggul 56 berbanding 44 persen penguasaan bola dengan dua kali tembakan ke gawang Uruguay.

Hasil imbang itu membuat kedua tim memiliki poin dan selisih gol yang sama (4 poin dan 0 selisih gol) sehingga pengundian akan dilakukan oleh Komite Organisasi FIFA dalam beberapa waktu mendatang.

Tim yang namanya keluar pada undian akan menemani Serbia sebagai wakil dari grup D yang lolos otomatis ke 16 besar setelah menyingkirkan Meksiko.

Tim lain yang sudah melaju ke 16 besar adalah Ukraina, Amerika Serikat, Austria, Ghana, Portugal, Kolombia, Brasil dan Jerman.

Sementara itu, tim yang kalah pada undian tetap berpeluang lolos jika menjadi peringkat tiga terbaik.

Susunan pemain kedua tim:

Mali U-20: Djigui Diarra, Souleymane Diarra, Youssouf Kone, Diallo, Maiga, Samassekou, Souleymane Coulibaly, Aboubacar Doumbia, Sacko, Gbakle, Adama Traore

Uruguay U-20: Guruceaga, Gonzalez, Lemos, Nandez, Poyet,  Castro, Gaston Pereiro, Franco Acosta, Guerra, Mathias Suarez, Guillermo Cotugno,

Klasemen grup D

Tim Main Menang Seri  Kalah Selisih gol Poin
Serbia U20 3 2 0 1 3 6
Mali U20 3 1 1 1 0 4
Uruguay U20 3 1 1 1 0 4
Mexico U20 3 1 0 2 -3 3

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015