Jakarta (ANTARA News) - Forum Komunikasi Alumni Ikatan Mahasiswa Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM)  akan menampung aspirasi dari kader-kader di daerah terkait persoalan bangsa melalui Silaturrahim Nasional (Silatnas) IV yang diselenggarakan di Jakarta, 6-7 Juni 2015.

"Kami menampung berbagai aspirasi kader untuk merespon berbagai persoalan kebangsaan," ujar Sekjen Fokal IMM, Hazuarli A Halim usai pembukaan Silatnas Fokal IMM di Jakarta, Sabtu.

Hazuarli juga akan memberikan kritik dan saran melalui berbagai rekomendasi yang dihasilkan dalam Silatnas tersebut.

"Kami ingin menghasilkan berbagai keputusan yang terbaik, sehingga nanti ada semangat dalam menyelesaikan persoalan yang terjadi di masyarakat," jelas dia.

Dia menghimbau para kader Fokal IMM tidak hanya diam dalam menghadapi persoalan yang menimpa masyarakat.

Sementara itu, Dewan Pembina Fokal IMM, Buya Anwar Abbas, mengatakan Fokal IMM hendaknya juga memiliki peran dalam melindungi umat Islam.

"Berbagai persoalan kebangsaan dan keagamaan perlu mendapat perhatian lebih dari semua kader Fokal IMM," imbuh Anwar Abbas.

Dalam pembukaan Silatnas Fokal IMM tersebut, juga hadir Ketua Umum DPP Perindo, Hary Tanoesoedibjo. Hary mengaku memiliki banyak kesamaan visi dan misi dengan Fokal IMM.

"Saya berempati dan bersimpati dengan apa yang dilakukan Fokal IMM. Saya dan Fokal IMM sama-sama berjuang bagaimana membangun bangsa," kata Hary.

(I025)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015