Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap kegiatan parade Jakarnaval 2015 yang diselenggarakan pada Minggu (7/6.)

"Kita mau evaluasi lagi pelaksanaan Jakarnaval kemarin. Kalau untuk warga memang sukses, bahkan banyak juga warga dari luar Jakarta yang datang. Tapi, sepertinya turis luar negeri masih kurang banyak," kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin.

Menurut pria yang lebih akrab disapa Ahok sehari-hari itu, kedatangan wisatawan mancanegara juga merupakan salah satu target utama dari penyelenggaraan kegiatan karnaval kemarin.

"Padahal, anggaran yang dikeluarkan untuk Jakarnaval tahun ini jumlahnya lebih besar dari tahun kemarin, yaitu Rp8 miliar. Sedangkan tahun lalu Rp7,5 miliar. Jadi, ada penambahan sebesar Rp500 juta ," ujar Ahok.

Oleh karena itu, dia pun mengaku akan mempertimbangkan kembali apakan kegiatan serupa akan diselenggarakan kembali pada tahun depan, mengingat kunjungan wisatawan mancanegara dalam acara Jakarnaval masih sedikit.

"Maka, kita harus melakukan evaluasi terlebih dahulu, kita pertimbangkan lagi. Setelah itu, baru kita bisa menentukan apakah Jakarnaval akan kita adakan lagi tahun depan atau tidak," ungkap Ahok.

Jakarnaval 2015 merupakan salah satu rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-488 Kota Jakarta.

Pewarta: Rr Cornea Khairany
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015