Jakarta (ANTARA News) - SAP, penyedia perangkat lunak untuk perusahaan, mengumumkan telah meningkatkan platform cloud SAP HANA dengan fitur-fitur baru, seperti kemudahan mengakes layanan Internet of Things dan dukungan aplikasi lengkap dari SAP HANA App Center.

Situs SAP HANA App Center terus memperluas penawaran aplikasi mereka dengan menyediakan one-stop shop untuk pelanggan agar dapat dengan mudah mengakses aplikasi yang inovatif dari platform cloud SAP HANA, kata SAP dalam siaran persnya, Selasa.

“Inovasi baru yang dipasarkan oleh platform cloud SAP HANA membantu perusahaan menata ulang bagaimana mereka menjalankan bisnis,” kata Steve Lucas, president, Platform Solutions, SAP.

SAP HANA, kata Lucas, menawarkan penyederhanaan waktu yang luar biasa untuk mengatasi tantangan kompleksitas TI yang dihadapi setiap perusahaan sekarang ini.

“Kami melihat semakin banyak perusahaan di wilayah ini (Asia Pasifik) mengadopsi solusi SAP sebagai usaha untuk menjalankan bisnis mereka secara lebih cepat dan sederhana,” kata Paul Marriot, Senior Vice President, Database and Analytics, SAP Asia Pasifik Jepang.

Rilis terbaru dari platform cloud SAP HANA mencakup; platform cloud SAP HANA untuk Internet of Things (IoT), lalu layanan untuk proses deploy software-as-a-service (SaaS) dan aplikasi mobile yang berpasangan erat dengan SuccessFactors® HCM Suite, solusi SAP Cloud for Customer, platform perangkat lunak social SAP® Jam™, SAP Business Suite 4 SAP HANA (SAP S/4HANA), serta SAP Business Suite.

Kemudian layanan baru untuk SAP Fiori® user experience (UX) yang memungkinkan pelanggan dengan cepat memperluas aplikasi SAP Fiori dan mengembangkan aplikasi mirip SAP Fiori yang baru di segala saluran bisnis.

Terakhir, layanan mobile platform cloud SAP HANA yang menawarkan platform-as-a-service (PaaS) untuk mendukung aplikasi SAP Fiori.

Layanan-layanan platform cloud SAP HANA itu sekarang didukung oleh lebih 800 Aplikasi yang tersedia dalam SAP HANA App Center.

Beberapa mitra SAP yang berperan besar dalam SAP HANA App Center antara lain Enterprise Jungle, IBM, Innovapptive telah mengembangkan lebih dari 70 aplikasi dengan menggunakan layanan mobile platform cloud SAP HANA, Jobpts by Semos, dan Sitrion dengan Sitrion ONE.

Pewarta: Suryanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015