Jakarta (ANTARA News) - Direktur Keuangan Perusahaan Umum LKBN ANTARA, Endah Sriwahyuni, mengatakan, hingga Maret 2015, penyerapan anggaran tugas pelayanan publik (PSO) sudah mencapai 23 persen dari pagu anggaran sebesar Rp130 miliar.

"Pagu PSO untuk ANTARA pada 2015 sebesar Rp130 miliar dan realisasinya sampai Maret mencapai 23 persen atau sekitar Rp30 miliar," kata dia, di Komisi I DPR, Jakarta, Rabu.

Komisi I menggelar rapat kerja dengan Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara, bersama dengan KPI, KIP, Dewan Pers, dan Perusahaan Umum LKBN ANTARA.

Dia menjelaskan, jika melihat dari perjalanan selama ini, penyerapan dana PSO sejak 2008 secara rata-rata 97-98 persen saban tahun. 

"Jadi mohon jangan dikhawatir penyerapan anggaran kalau sekarang baru 23 persen pada saatnya akan tercapai. Ini terkait dengan proses verifikasinya saja," ujar dia.

Dia menuturkan, berdasarkan PP 40/2007, LKBN ANTARA ditetapkan sebagai BUMN yang selain menjalankan PSO juga melakukan kegiatan komersial.

"Targetnya koran sisipan di 25 provinsi, sekarang sudah ada di 18 provinsi," kata dia tentang tugas lain dari negara itu.

Pewarta: Jaka Suryo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015