Jakarta (ANTARA News) - Indonesia Cellular Show (ICS) 2015 mengusung tema "Digitalize Your Life" di mana diharapkan suatu masa nanti sebagian besar masyarakat pada era tersebut menggunakan sistem digital dalam kehidupan sehari-harinya.

"Di era digital ini, sangat sulit bagi manusia sebagai penikmat teknologi digital untuk menghindarinya, mengingat hampir semua bidang sudah ada versi digitalnya dan diprediksi era digital akab terus berkembang mencakup hampir seluruh sendi kehidupan," kata Ichwan Sofwan, General Manager Dyandra Promosindo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu.

Menurut Ichwan, semakin canggihnya teknologi digital masa kini membuat perubahan besar terhadap dunia dengan lahirnya berbagai macam teknologi digital yang semakin maju telah banyak bermunculan.

Pelaksanaan ICS 2015 juga berlangsung bersamaan dengan pameran teknologi besutan "Gadget Show" yang diselenggarakan di Jakarta (10-14 Juni 2015 di Jakarta Convention Center).

Gadget Show sendiri telah diselenggrakan di dua kota besar Indonesia lainnya, yaitu Makassar (27-31 Mei 2015 di Celebes Convention Center) dan Yogyakarta (6-10 Juni 2015 di Jogja Expo Center).

Para pengunjung dapat menikmati berbagai program dan pameran mulai dari pukul 10 pagi hingga 9 malam dengan harga tiket masuk Rp 15 ribu.

ICS dan Gadget Show Jakarta tahun ini juga dimeriahkan dengan program-program pendukung yang diharapkan mampu memberikan edukasi dan hiburan bagi pengunjung.

Di antaranya acara rutin seperti Temu Pelanggan Seluler, Miss ICS, Indonesia Celullar Award dan Best Stand.

Selain itu terdapat seminar Big Data dan E-Commerce workshop di mana kedua tema tersebut diangkat karena tren yang sedang berkembang pesat.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015