Singapura (ANTARA News) - Tim ski air dan wakeboard Indonesia masih mengincar perolehan tiga medali emas pada perlombaan hari ketiga dan keempat cabang ski air SEA Games 2015 setelah meraih satu emas pada perlombaan yang digelar di Waduk Bedok Singapura, Jumat.

"Atlet andalan kami adalah Ade Hermana pada nomor jump putra, Rossi Amir pada nomor jump putri, Indra Hardinata pada nomor slalom putra, dan Ummu Thoyibhatus Sholikah pada nomor slalom putri," kata manajer tim ski air dan wakeboard Indonesia Danny Boestami kepada Antara di Singapura, Jumat.

Danny mengatakan tim Indonesia akan mengikuti empat nomor andalan itu pada perlombaan yang akan digelar di Waduk Bedok Singapura, Sabtu (13/6).

"Pada cabang ski air dan wakeboard, tim yang cukup tangguh di Asia Tenggara adalah Malaysia dan Singapura. Tapi, kami lebih unggul dari sisi teknik dan pengalaman," kata Danny.

Tim ski air dan wakeboard Indonesia, lanjut Danny, telah mengikuti sejumlah uji coba di tingkat internasional termasuk turnamen di Australia pada Oktober 2014.

"Kami sempat beradaptasi dengan lokasi perlombaan di Waduk Bedok sebelum SEA Games berlangsung. Adaptasi itu sangat bermanfaat bagi tim kami," kata Danny.

Indonesia meraih satu medali emas dan tiga medali perak dalam perlombaan hari kedua ski air dan wakeboard.

Medali emas tim ski air dan wakeboard Indonesia dipersembahkan Febrianto pada nomor trik putra.

Febrianto meraih poin 4280 dan memimpin peringkat di atas rekan satu tim Indonesia Dimas Ridho Suprihono yang menempati peringkat kedua dengan poin 4130.

Medali perak masing-masing diperoleh tim Indonesia pada nomor trik putra atas nama Dimas Ridho Suprihono, pada nomor wakeboard putri atas nama Galuh Mutiara Maulidina, dan pada nomor trik putri Nur Alimah Prambodo.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015