Jakarta (ANTARA News) - Gareth Bale mencetak gol semata wayang kemenangan Wales 1-0 atas Belgia pada laga fase grup B kualifikasi Piala Eropa di Stadion Cardiff, Wales, Sabtu dini hari Wib.

Ketika laga baru berjalan 11 menit, Belgia sudah menciptakan peluang dari tendangan Nainggolan setelah menerima bola hasil kerja sama Eden Hazard dengan Dries Mertens.

Wales memiliki peluang dari tendangan bebas setelah De Bruyne menyentuh bola di dekat kotak penalti namun tendangan Hazard tidak berbuah gol.

Kesalahan Nainggolan dan Courtois di lini belakang Belgia membuat penyerang Real Madrid Bale berhasil mencetak gol di menit 25. Skor 1-0 bertahan hingga istirahat babak pertama.

Pada awal babak kedua, Belgia mengemas dua peluang melaui sundulan Benteke dari umpan sepak pojok di menit 47 dan aksi De Bruyne di menit 49. Namun kedua peluang itu tidak berbuah gol.

Benteke kembali mengancam pertahanan Wales di menit 78 namun sundulannya tidak menjadi gol. Hingga laga usai tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Hasil ini membuat Wales kian dekat lolos ke Piala Eropa 2016 karena menjadi pemuncak grup dengan 14 poin sementara Belgia di peringkat dua dengan 11 poin.

Susunan pemain kedua tim:

Belgia (4-2-3-1): Courtois; Alderweireld (Carrasco), Lombaerts, Vertonghen, Denayer;  Nainggolan, Witsel;  De Bruyne, Hazard, Mertens (Lukaku);  Benteke.

Wales (5-3-2): Hennessey; Gunter, Richards, Chester, Williams, Taylor; Allen, Ramsey, Ledley;  Bale (Sam Vokes), Robson-Kanu (King)

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015