Jakarta (ANTARA News) - Slovakia belum tergeser dari puncak grup C usai mengalahkan Macedonia pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadion MSK Zilina, Slovakia, Senin dini hari WIB.

Slovakia menjadi pimpinan grup C dengan rekor tidak terkalahkan dalam enam laga dengan koleksi 18 poin, mengungguli Spanyol di peringkat dua dengan 15 pon.

Pada laga ini gol Slovakia diciptakan dari sundulan Kornel Salata setelah menerima bola Viktor Pecovsky di menit ke-8.

Gol kedua Slovakia dicetak pemain Napoli, Marek Hamsik, mengoptimalkan umpan pendek Robert Mak di menit 38.

Sementara satu gol balasan Macedonia disumbang Arijan Ademi yang menerima assist Muarem di menit 70.

Macedonia hanya mampu bermain bertahan setelah Ferhan Hasani diusir wasit setelah menerima kartu kuning dua kali di menit 84. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Slovakia setidaknya hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk lolos langsung ke Piala Eropa 2016 di Prancis. Di sisi lain Macedonia tertahan di peringkat lima dengan tiga poin dari enam laga.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari situs resmi UEFA:

Slovakia (4-2-3-1) : Kozacik, Pekarik, Hubocan, Salata, Martin Skrtel, Weiss, Robert Mak, Marek Hamsik (Duda), Juraj Kucka (Hrosovsky), Pecovsky, Nemec (Holosco).

Macedonia (4-2-3-1) : Pacovski, Mojsov, Dimitrovski, Todorovski, Zuta, Ademi, Muarem (Velkoski), Hasani, Trajcevski, Ibraimi (Abdurahimi), Trajkovski (Ivanovski).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015